Misi Utama Nikaragua Hadapi Argentina: Foto Bareng Lionel Messi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 9 Juni 2019 | 11:30 WIB
Lionel Messi menjalani latihan bareng timnas Argentina. (TWITTER.COM/MESSISTATSNET)

BOLASPORT.COM - Kemenangan adalah tujuan utama dalam sebuah pertandingan, kecuali bagi timnas Nikaragua saat menghadapi Lionel Messi dan Argentina.

Menghadapi timnas Argentina di kandangnya tentu bukan pekerjaan yang mudah, lebih-lebih bagi kesebelasan seperti timnas Nikaragua.

Sebagai informasi, Nikaragua merupakan negara yang terletak di bagian tengah Benua Amerika. Di sana, sepak bola bukan olahraga yang paling digandrungi.

Tidak mengherankan jika prestasi Nikaragua di jagat sepak bola dunia tidak bagus-bagus amat. Di rangking FIFA pun mereka berada di posisi 129.

Baca Juga: Kerja Keras Bagai Kuda, Kiper Real Madrid Ikut Piala Dunia U-20 Sekaligus Kualifikasi Euro

Meski begitu, Nikaragua sempat memberikan perlawanan merepotkan saat menghadapi Argentina pada laga persahabatan di Stadion San Juan del Bicentenario, Sabtu (8/6/2019).

Skor sama kuat 0-0 pun bertahan sebelum akhirnya megabintang skuat Albiceleste, Lionel Messi, mencetak brace dalam tempo dua menit (menit ke-37 dan 38').

Termasuk di antaranya adalah gol solo-run Messi dari tepi kotak penalti dengan melewati penjagaan dari empat pemain Nikaragua.

Nikaragua pun harus rela dilumat oleh Argentina dengan skor telak 1-5. Gol penalti pada akhir laga tak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan.