Hasil Balapan F1 GP Kanada 2019 - Vettel Finis Pertama, Hamilton Jadi Juara

By Delia Mustikasari - Senin, 10 Juni 2019 | 02:54 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (depan), saat beradu cepat dengan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen (belakang), dalam F1 GP Monako 2019, Minggu (26/5/2019). (twitter.com/MercedesAMGF1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjuarai balapan Formula 1 GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Senin (10/6/2019) dini hari WIB.

Lewis Hamilton tetap dipastikan sebagai pemenang balapan GP Kanada karena Sebastian Vettel (Ferrari) mendapat penalti lima detik setelah mengalami insiden melebar pada lap ke-48.

Saat itu, jarak antara Vettel dan Hamilton sangat dekat sehingga insiden yang dialami Vettel dianggap membahayakan pembalap di belakangnya.

Posisi kedua dan ketiga balapan GP Kanada yang berlangsung selama 70 putaran tersebut diisi oleh dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc

Jalannya balapan

Sebastian Vettel (Ferrari) yang merupakan pemegang pole position mempertahankan posisinya saat start, disusul Lewis Hamilton (Mercedes), dan Charles Leclerc (Ferrari).

Hamilton sempat menggeser Vettel memimpin balapan pada lap keempat. Namun, kondisi tersebut tidak bertahan lama setelah Vettel kembali mengamankan posisinya.

Memasuki lap ke-9 tikungan 1, mobil yang dikendarai Lando Noris (McLaren) mengalami masalah. Roda kanan belakang mobilnya terbakar.

Noris segera keluar dari mobil dan kembali ke pit. Dia gagal melanjutkan balapan.