Lewis Hamilton Akui Kecepatan Mobil Ferrari di Lintasan Lurus

By Agung Kurniawan - Senin, 10 Juni 2019 | 07:00 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton lakukan selebrasi usai menangi F1 Kanada 2019, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. (twitter.com/MercedesAMGF1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengakui keunggulan Ferrari terutama saat melintas di trek lurus pada seri Formula 1 (F1) Kanada 2019.

Lewis Hamilton berhasil keluar sebagai pemenang seri ketujuh F1 2019 yang digelar di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, pada Senin (10/6/2019) dini hari WIB.

Kemenangan Hamilton tak lepas dari keputusan race director yang memberi penalti lima detik kepada pembalap andalan Ferrari, yakni Sebastian Vettel.

Vettel dinilai memotong jalur dan membahayakan pembalap di belakangnya saat melintas di area rerumputan di tikungan 3-4 pada putaran ke-48.

Kendati memimpin balapan hingga berkibarnya bendera finis, Sebastian Vettel haru rela menyerahkan podium teratas F1 GP Kanada 2019 kepada Lewis Hamilton.

Walaupun menang, Lewis Hamilton menilai jika performa mobil Mercedes W10 pada balapan kali ini tidak lebih cepat dari SF90 milik Ferrari.

Lebih jauh lagi, pembalap asal Inggris itu menyebut jika Tim Kuda Jingkrak sangat kuat saat melaju di lintasan Sikruit Gilles Villeneuve yang mempunyai trek lurus yang cukup panjang.

"Ferrari melakukan pekerjaan yang fantastis akhir pekan ini. Mereka begitu cepat di trek lurus dan Vettel membalap dengan sangat hebat," ucap Hamilton dilansir BolaSport dari laman Mercedes.

Hamilton menilai jika trek lurus inilah yang menjadi titik kelemahannya pada seri balapan kali ini, di mana dia sedikit kedodoran saat berduel dengan Sebastian Vettel di lintasan lurus.