Jonas Folger Bakal Comeback Usai Setahun Lebih Menepi karena Sakit

By Doddy Wiratama - Senin, 10 Juni 2019 | 09:25 WIB
Jonas Folger (memakai headset) saat bersiap-siap untuk mengikuti salah satu seri balapan MotoGP. (Instagram.com/jonasfolger94)

BOLASPORT.COM - Lama tak terdengar kabarnya, baru-baru ini Jonas Folger diberitakan bakal segera kembali memeriahkan ajang balap motor.

Nama Jonas Folger sempat mencuri perhatian pada gelaran MotoGP 2017 saat dirinya memperkuat tim satelit Yamaha Tech3.

Folger yang berstatus sebagai rookie mampu tampil impresif bersama rekan setimnya yang juga sama-sama pembalap debutan, Johann Zarco.

Akan tetapi, musim debut Jonas Folger di MotoGP harus berakhir prematur karena masalah kesehatan yang memaksanya absen di empat balapan tersisa pada musim tersebut.

Kala itu, pembalap asal Jerman ini didiagnosis mengidap sindrom Gilbert, sebuah kelainan genetik yang mengakibatkan hati Folger tak mampu memproses bilirubin dengan baik.

Jonas Folger pun harus sedikit menjauh dari arena balap untuk mendapatkan perawatan yang maksimal untuk kesehatannya.

Namun pembalap 25 tahun ini tetap mendapat kesempatan menunggangi motor balap Yamaha, meski hanya sebatas sebagai test rider Yamaha di Eropa.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Catalunya 2019 - Tantangan bagi Marquez dan Rossi

Setelah lebih dari setahun lebih tak membalap secara kompetitif, Jonas Folger dikabarkan bakal segera kembali turun ke lintasan balap.