Andai Kalah Rematch, Karier Anthony Joshua Berada di Ujung Tanduk

By Agung Kurniawan - Senin, 10 Juni 2019 | 13:00 WIB
Anthony Joshua (kanan) berangkulan dengan Andy Ruiz Jr. (kiri) setelah keduanya berduel di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat pada Sabtu (1/6/2019) malam waktu setempat (TWITTER.COM/ANTHONYFJOSHUA)

BOLASPORT.COM - Eddie Hearn menyebut karier Anthony Joshua terancam bila kembali kalah melawan Andy Ruiz Jr. pada laga ulang yang dijadwalkan bergulir akhir tahun ini.

Anthony Joshua harus rela kehilangan empat gelar miliknya saat melakoni laga di Amerika Serikat ketika berhadapan dengan petinju asal Meksiko, Andy Ruiz Jr., (1/6/2019)

Pada pertandingan yang digelar di Madison Square Garden, New York itu, Anthony Joshua dinyatakan kalah secara technical knock out (TKO) pada ronde ketujuh.

Anthony Joshua bertekad merebut kembali empat sabuk juara, WBA (super), IBF, WBO, dan IBO, yang lepas dengan mengajukan klausul pertandingan ulang alias rematch.

Laga tersebut sedianya digelar pada bulan November atau Desember 2019 di Stadion Wembley, Inggris.

Eddie Hearn selaku promotor Anthony Joshua menyebut kliennya harus memenangi laga itu jika tidak ingin kariernya berada dalam situasi yang sulit.

"Saat ini dia (Anthony Joshua) kehilangan sabuk gelar juara dunianya dan masih punya kesempatan untuk mengambilnya kembali," ucap Eddie Hearn dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Jika dia kembali kalah dalam pertarungan kedua, itu memang tidak akan menjadi akhir kariernya tetapi itu akan membuat Anda berpikir ulang tentang karier Anda," imbuh Hearn.

Hearn juga menilai Joshua kini mendapat begitu banyak tekanan untuk bisa memenangi dan merebut kembali gelar juara dunia kelas berat dari tangan Ruiz.