Arsenal Cuma Dibekali Duit Rp813 Miliar, Cukup buat Beli Siapa?

By Beri Bagja - Selasa, 11 Juni 2019 | 06:00 WIB
Ekspresi kekecewaan Unai Emery saat pertandingan final Liga Europa di Stadion Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2018). (TWITTER.COM/BTSPORTFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Arsenal menghadapi kendala dalam melakukan manuver di bursa transfer guna mendatangkan pemain buruan mereka.

Arsenal ramai diberitakan terpincut mewujudkan paket transfer pemain Sampdoria, Dennis Praet dan Joachim Andersen, untuk bursa musim panas ini.

Namun, bujet The Gunners yang relatif kecil membuat negosiasi menjadi alot.

Dikutip BolaSport.com dari Mirror, Sampdoria telah menolak tawaran Arsenal senilai 43 juta pounds atau setara Rp777,6 miliar untuk memboyong Praet dan Andersen ke London.

Wakil Liga Italia itu meminta angka tersebut dinaikkan menjadi 49 juta pounds atau selisih 6 juta dari penawaran Arsenal.

Baca Juga: Bisa Salip AC Milan, Arsenal Ingin Rekrut 2 Pemain Sampdoria

Masalahnya, Arsenal dilaporkan cuma dibekali bujet belanja transfer maksimal di kisaran 45 juta pounds atau setara Rp813,7 miliar musim panas ini.

Pelatih Unai Emery baru bisa leluasa mendapatkan dana ekstra jika memperoleh tambahan dari penjualan pemain terlebih dahulu.

Pembatasan itu berhubungan dengan kegagalan Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan, sehingga berkurang satu sumber pemasukan masif buat pundi-pundi klub.