Simon McMenemy Kesampingkan Kekalahan Yordania dari Slovakia

By Muhammad Robbani - Selasa, 11 Juni 2019 | 05:45 WIB
Timnas Indonesia saat official training di Stadion King Abdullah, Amman, Yordania, Senin (10/6/2019). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, sudah mempelajari kekuatan timnas Yordania dari cuplikan pertandingan kontra timnas Slovakia.

Ya, sebelum jumpa timnas Indonesia, timnas Yordania sudah lebih dulu beruji coba dengan kekuatan sepak bola Eropa Tengah itu.

Tim asuhan Vital Borkelmans kalah telak 1-5 dari timnas Slovakia dalam pertandingan yang digelar di Stadion City Arena Trnava, Slovakia, Sabtu (8/6/2019).

Meski kalah dengan kebobolan lima gol dan hanya bisa membalas satu gol, Simon McMenemy memastikan bahwa Yordania tetap lawan kuat buat Indonesia.

"Kami sudah menonton pertandingan timnas Yordania melawan Slovakia. Mereka adalah tim kuat," kata Simon McMenemy, dikutip BolaSport.com dari rilis PSSI.

Dilanjutkan pelatih asal Skotlandia, dia tak terlalu mementingkan hasil yang akan diraih pasukannya.

Baca Juga: Duo Timnas Indonesia Bicara Kesiapan Bertanding Kontra Timnas Yordania

Buatnya, ini hanyalah laga pemanasan sekaligus adaptasi sebelum tampil pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sekaligus digunakan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Saya tidak terlalu peduli dengan hasil pertandingan, ketika kualifikasi, hasil itu baru penting. Yang paling penting adalah performa para pemain," ujarnya.