Valentino Rossi Akui Yamaha Kesulitan Bersaing dengan Para Rival

By Agung Kurniawan - Selasa, 11 Juni 2019 | 08:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat mengikuti sesi latihan bebas MotoGP Italia 2019 yang digelar Jumat (31/5/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi mengaku jika timnya, Monster Energy Yamaha, masih kesulitan untuk bersaing dengan tim lain pada musim ini.

Kendati sudah mengemas dua podium pada MotoGP 2019, Valentino Rossi belum bisa menunjukkan penampilan yang konsisten.

Tak kunjung mendapatkan setelan motor yang pas diduga menjadi faktor utama yang membuat penampilan Valentino Rossi selalu mengalami pasang surut.

Bahkan pada balapan MotoGP 2019 terakhir di Sirkuit Mugello, Italia, rider yang identik dengan nomor 46 itu sangat kepayahan ketika melaju dengan motor M1 miliknya.

Hingga pada akhirnya Valentino Rossi gagal mengamankan poin usai gagal finis karena terjatuh dari motornya.

Rossi merasa kesulitan Yamaha untuk bisa tampil kompetitif dan bersaing dengan para tim lainnya sudah dialami sejak musim 2016 lalu.

"Saya pikir hal ini sudah terjadi sejak musim 2016, 2017, 2018, dan juga sekarang," kata Valentino Rossi dilansir BolaSport.com dari motorsport.

The Doctor menilai kesulitan Yamaha dikarenakan tim-tim MotoGP lainnya kini jauh lebih siap dalam penggunaan dan penyediaan komponen baru yang membuat laju motor lebih cepat.

"Hal itu dikarenakan lawan-lawan kami membawa banyak komponen baru dan biasanya mereka membutuhkan beberapa balapan untuk menemukan setelan yang pas," jelas Rossi.