Menpora Minta Pelatnas SEA Games Sudah Harus Segera Berjalan

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 11 Juni 2019 | 13:58 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berbicara kepada wartawan di Wisma Kemenpora di Jakarta, Selasa (11/6/2019) (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan Pelatnas SEA Games semua cabang olahraga sudah harus berjalan lima bulan sebelum turnamen olahraga tersebut bergulir.

SEA Games 2019 akan berlangsung di Filipina, 30 November-11 Desember 2019 mendatang.

Imam Nahrawi mengatakan semua cabang olahraga yang akan berpartisipasi di SEA Games 2019 harus sudah menyiapkan diri semaksimal mungkin.

"Selepas bulan puasa saya kira semua pelatnas sudah harus berlangsung. Toh semua cabang olahraga sudah mendapat dukungan dari pemerintah untuk mengadakan Pelatnas," kata Imam ketika ditemui di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

"Sudah tidak ada waktu lagi untuk biasa-biasa, semua sudah harus membuat terobosan program agar bisa diandalkan demi Indonesia di SEA Games nanti," ucapnya melanjutkan.

Imam juga berharap para atlet muda setiap cabang olahraga bisa membuktikan diri pada pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

"Kita tahu SEA Games juga pembuktian untuk atlet junior, karena presentasi 60 persen atlet muda di SEA Games harus kita kawal sebagai bagian penggemblengan agar atlet muda lebih banyak jam terbang dan tahu prestasi negara lain," tutur Imam.

Baca Juga: Son Wan-ho Diprediksi Bakal Comeback pada November 2019

Imam mengatakan bahwa target Indonesia adalah memperbaiki peringkat ketimbang edisi sebelumnya.