Penampilan Praveen/Melati Dinilai Mulai Lebih Stabil, tetapi...

By Nestri Yuniardi - Rabu, 12 Juni 2019 | 14:30 WIB
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat melakoni laga pembuka Piala Sudirman 2019, Minggu (19/5/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Penampilan pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, saat ini dinilai sudah lebih stabil.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, yang menilai progres duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti cukup signifikan meski mereka belum pernah mengantongi satu gelar juara.

Sepanjang tahun 2019, Praveen/Melati telah memijak tiga partai final yakni India Open 2019, New Zealand Open 2019, dan Australian Open 2019.

Baca Juga: Susy Susanti Berharap Jonatan dan Anthony Bisa Konsisten seperti Marcus/Kevin

Namun, pada ketiga final tersebut, Praveen/Melati hanya bisa menjadi runner-up.

"Saya melihat mereka sudah mulai stabil, nggak kalah pada babak-babak awal. Minimal babak perempat final, semifinal, ke final," tutur Susy Susanti yang dilansir BolaSport.com dari BadmintonIndonesia.org.

LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

"Kalau sebelumnya bisa kalah sama lawan yang tidak diunggulkan pada babak awal, sekarang sudah bisa menunjukkan kelasnya," tutur peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

"Praveen/Melati harus mempertahankan peringkatnya di delapan besar dunia, mereka harus tahu standar mereka di mana," ucap dia melanjutkan.