Susunan Pemain Bolivia Vs Brasil: Tanpa Neymar, Tite Andalkan Firmino

By Henrikus Ezra Rahardi - Sabtu, 15 Juni 2019 | 07:35 WIB
Timnas Brasil menggunduli Honduras 7-0 dalam laga uji coba di Porto Alegre, 9 Juni 2019. (TWITTER.COM/CBF_FUTEBOL)

BOLASPORT.COM - Tanpa Neymar, timnas Brasil mengandalkan penyerang Liverpool, Roberto Firmino, untuk menggedor pertahanan Bolivia dalam laga perdana Copa America 2019.

Kehilangan sang megabintang, Neymar, lantaran cedera ankle saat melawan Qatar (6/6) tampaknya tak akan membuat timnas Brasil kehilangan daya gedor di lini depan.

Sang pelatih, Adenor Leonardo Bacchi atau Tite, kini mempunyai trisula baru di lini depan.

Mantan nakhoda Corinthians tersebut mengandalkan Roberto Firmino sebagai penyerang tengah, didampingi duo penyerang muda, Richarlison dari Everton dan David Neres milik Ajax Amsterdam.

Untuk mendukung trisula lini depan, Tite mempercayakan aliran bola pada gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, yang bakal mengatur serangan.

Sementara, duo Paris Saint-Germain, Thiago Silva dan Marquinhos bakal dipasang guna melindungi gawang yang dipercayakan pada kiper Alisson Becker.

 Baca Juga: Piala Dunia U-20 2019 - Balas Dendam atas Italia, Ekuador Peringkat 3

Sementara sang lawan, Bolivia, memasang formasi 4-4-1-1, dengan mantan penyerang Wigan Athletic, Marcelo Moreno, menjadi ujung tombak.

Sementara, di lini tengah, pelatih Bolivia, Eduardo Villegas, bakal mengandalkan duet Leonel Justiniano dan gelandang senior, Fernando Saucedo, guna menyuplai bola ke lini depan.