Soal Adaptasi, Marc Marquez Mengklaim Lebih Baik dari Jorge Lorenzo

By Agung Kurniawan - Sabtu, 15 Juni 2019 | 09:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat turun pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2019, Jumat (14/6/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut dirinya masih lebih baik dalam hal adaptasi ketimbang rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, menunjukkan kinerja yang cukup kontras pada MotoGP 2019.

Marc Marquez tampil perkasa dan telah mengemas tiga kemenangan dan dua kali finis runner up dari enam balapan yang telah berlangsung musim ini.

Sementara Jorge Lorenzo masih kepayahan untuk menemukan ritme terbaik dengan motor RC213V yang jadi tunggangannya musim ini.

Di sela-sela bergulirnya sesi latihan bebas (FP) MotoGP Catalunya 2019, Marc Marquez menyebut dirinya juga pernah mengalami kondisi yang sama dengan Jorge Lorenzo saat ini.

Hal itu dialami pada musim 2015 di mana Marquez menyebut motor Honda saat itu merupakan yang tersulit untuk dikendarai.

"Musim 2015 adalah yang terburuk. Saat itu Honda mempunyai motor yang sulit dan saya tidak tahu bagaimana mengaturnya," ucap Marquez dilansir BolaSport.com dari tuttomotoriweb.

Baca Juga: Susunan Pemain Bolivia Vs Brasil: Tanpa Neymar, Tite Andalkan Firmino

Meski begitu, Marc Marquez tetap bisa tampil kompetitif dan duduk di posisi ketiga pada klasemen akhir MotoGP 2019 di bawah duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.