MotoGP Catalunya 2019 - Jorge Lorenzo Keluhkan Kondisi Lintasan

By Agung Kurniawan - Sabtu, 15 Juni 2019 | 11:30 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Catalunya 2019, Jumat (14/6/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjelaskan alasannya seusai gagal meraih hasil maksimal pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Catalunya 2019.

Jorge Lorenzo tampaknya masih harus berjuang ekstra keras untuk bisa membuat performanya membaik saat melaju bersama motor Honda RC213V.

Saat turun pada sesi latihan bebas 1 (FP1), Jumat (14/6/2019) Jorge Lorenzo harus puas berada di posisi 17 usai hanya mencatatkan waktu putaran tercepat 1 menit 41, 621 detik.

Kendati naik empat peringkat pada sesi berikutnya, kecepatan pembalap berjulukan X-Fuera tersebut masih jauh dari perkiraan.

Lorenzo berkilah jika hasil kurang maksimal yang diraihnya pada FP hari pertama MotoGP Catalunya 2019 dipengaruhi oleh kondisi lintasan yang tidak cukup baik.

Lintasan di Sirkuit Catalunya memang cukup licin sehingga Jorge Lorenzo harus berpikir ulang untuk menggeber RC213V dengan lebih cepat lagi.

"Lintasannya sedang tidak berada dalam kondisi yang cukup baik hari ini dan sangat licin pula sehingga saya tidak bisa membukukan waktu secepat yang saya kira sebelumnya," ucap Jorge Lorenzo dilansir BolaSport.com dari laman Repsol Honda.

Selain itu, alasan lain yang membuat penampilan pembalap berusia 32 tahun itu tampil kurang maksimal adalah karena faktor ban.

Baca Juga: Lee Chong Wei Pensiun, Hendrawan Bicara Peluang Kembali ke Indonesia