Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Vanuatu, Berbekal 20 Pemain

By Taufan Bara Mukti - Sabtu, 15 Juni 2019 | 10:59 WIB
Skuat timnas Indonesia yang diturunkan sebagai starter XI kontra timnas Yordania, di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019). (Jordan Football Association)

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vanuatu pada FIFA A Match, berikut prediksi susunan pemain Tim Garuda.

Timnas Indonesia akan menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada ajang uji coba bertajuk FIFA A Match, Sabtu (15/6/2019).

Laga yang sedianya digelar pada pukul 18.30 WIB ini akan menjadi uji coba kedua bagi timnas Indonesia bulan ini.

Sebelumnya, timnas Indonesia ditekuk 1-4 oleh Yordania pada FIFA Matchday yang digelar di Stadion Internasional King Abdullah, Selasa (11/6/2019).

Baca Juga: Bukan FIFA Matchday, Bisakah Laga Kontra Vanuatu Perbaiki Ranking Timnas Indonesia?

Kala itu, pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy mendapat kecaman karena dinilai bereksperimen di pertandingan uji coba resmi timnas.

Eks pelatih Bhayangkara FC itu menerapkan formasi 3-4-3 yang dinilai gagal sehingga timnas Indonesia kalah telak dari Yordania.

Namun, soal taktiknya yang dipertanyakan itu, Simon memiliki pembelaan.

Menurut pelatih asal Skotlandia itu, dirinya memakai skema 3-4-3 di timnas Indonesia untuk mengoptimalkan kelebihan para winger yang dimiliki.