MotoGP Catalunya 2019 - Suzuki Masih Bereksperimen dengan Ban

By Agung Kurniawan - Sabtu, 15 Juni 2019 | 13:45 WIB
Para pembalap tim Suzuki Ecstar yang akan turun pada MotoGP Catalunya 2019 (twitter.com/suzukimotogp)

BOLASPORT.COM - Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio mengaku jika timnya masih bereksperimen dengan ban saat melakoni hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2019.

Davide Brivio mengungkapkan alasannya kenapa rider andalannya yaitu Alex Rins dan Joan Mir bisa terlempar dari posisi 10 besar saat mengakhiri dua sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2019, Jumat (14/6/2019).

Alex Rins harus puas menduduki peringkat ke-11 pada hasil kombinasi sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Catalunya dengan torehan waktu tercepatnya yakni 1 menit 40, 727 detik.

Sedangkan rekan satu timnya yaitu Joan Mir harus rela berada di urutan ke-19 usai mengakhiri dua kali sesi latihan bebas dengan catatan waktu tercepatnya 1 menit 41,070 detik.

Kendati terlempar dari posisi 10 besar, Davide Brivio selaku manajer Suzuki Ecstar cukup puas dengan hasil itu karena seluruh pembalapnya masih dalam tahap adaptasi dengan kondisi lintasan Sirkuit Catalunya.

"Secara keseluruhan ini merupakan awal yang baik untuk akhir pekan meskipun faktanya Alex dan Joan sama-sama mengalami kecelakaan kecil," ucap Davide Brivio dilansir BolaSport.com dari lama Suzuki Ecstar.

Selain itu, para pembalapnya masih melakukan ujicoba untuk menemukan setelan yang pas dengan mesin dan juga masih bereksperimen dengan pemilihan ban yang dipakai pada sesi tersebut.

Baca Juga: Setelah UFC 229, Khabib Nurmagomedov Ogah Tanding Lagi di Las Vegas

"Kami mencoba beberapa pengaturan dan masih bereksperimen dengan ban yang berbeda untuk Alex di mana dia merasa nyaman dengan kompon medium dan membuatnya memiliki kecepatan yang baik," ujar Brivio.