MotoGP Catalunya 2019 - Alex Rins Masih Terkendala Pemilihan Ban

By Agung Kurniawan - Sabtu, 15 Juni 2019 | 14:30 WIB
Momen ketika Manajer Suzuki Ecstar yakni Davide Brivio (kanan) sedang menyertai pembalapnya Alex Rins saat persiapan MotoGP Italia 2019, Minggu (2/6/2019) (DOK. SUZUKI RACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengakui bahwa dia masih terkendala oleh pemilihan ban pada latihan bebas hari pertama MotoGP Catalunya 2019.

Sempat tampil melesat pada latihan bebas pertama dengan menempati urutan tujuh, Alex Rins justru harus rela posisinya melorot pada sesi berikutnya.

Rider asal Spanyol itu turun tiga tingkat ke urutan 10 saat mengakhiri sesi latihan bebas kedua usai membukan waktu tercepatnya dengan 1 menit 40, 727 detik.

 Alex Rins mengaku jika dirinya sangat terkendala dengan pemilihan ban.

Kendala itu membuat pembalap yang kini berusia 23 tahun tidak tampil cukup kompetitif dengan GSX-RR untuk menorehkan waktu terbaiknya.

"Saya memulai sesi latihan bebas kedua dengan menggunakan ban berkompon soft dan saya beberapa kali sempat tergelincir," ucap Alex Rins dilansir BolaSport.com dari laman Suzuki Ecstar.

"Saya melebar dan melaju ke gravel trap sebelum akhirnya terhempas dari motor saya," imbuh Rins.

Selanjutnya, pembalap yang memakai nomor 42 itu menyebut jika dia merasa cocok saat menggunakan ban berkompon medium yang membuatnya mampu menemukan sedikit ritme dan kecepatannya.

Baca Juga: 'Butuh Waktu 10-15 Tahun untuk Ciptakan Pemain seperti Lee Chong Wei'