Laga PSM Makassar Vs Arema FC Resmi Ditunda, Ini Alasannya

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Sabtu, 15 Juni 2019 | 20:05 WIB
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menjawab pertanyaan wartawan di Mixed Zone Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Laga pekan kelima kompetisi Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Arema FC resmi ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Penundaan itu lantaran sebelumnya CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengajukan surat supaya PT LIB melakukan pininjauan ulang.

Munafri tidak ingin para pemainnya kelelahan lantaran PSM Makassar harus berlaga di semifinal zona Asean kontra Becamex Binh Duong, Rabu (19/6/2019) di Vietnam dan, Rabu (26/6/2019) di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga: Laga Kontra PSM Makassar Dipastikan Mundur, Pelatih Arema FC Pasrah

Munafri sangat bersyukur karena PT LIB mau mengambulkan permintaannya.

"Tentu ini menguntungkan karena kita memiliki waktu recovery lebih banyak," ujar Munafri dilansir BolaSport.com dari Tribun Tumur.

"Coba bayangkan bagaimana ceritanya kita terbang ke Vietnam tanggal 19 terus balik tanggal 20 ke Makassar cuma istirahat sehari latihan resmi satu hari dan main lagi, terus terbang ke Bogor begitu juga waktunya mepet," tuturnya menambahkan.

Soal pengunduran jadwal, menurut Appi bahwa hal ini ia sodorkan bukan semata-mata untuk kepentingan Juku Eja.

Tetapi ia melihat jika Juku Eja mampu melangkah jauh di AFC akan memberikan dampak positif bagi sepakbola Indonesia.