Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2019 - Quartararo Raih Pole Position, Rossi Start ke-5

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 15 Juni 2019 | 20:07 WIB
Fabio Quartararo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) sedang merayakan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol 2019. (Twitter.com/FabioQ20)

BOLASPORT.COM - Fabio Quartararo menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2019 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu (15/9/2019).

Pembalap rookie Petronas Yamaha SRT itu menyelesaikan sesi kualifikasi dengan catatan waktu putaran paling cepat, 1 menit 39,484 detik.

Catatan waktu lap Fabio Quartararo tersebut lebih baik dari rider Repsol Honda, Marc Marquez, dan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, yang berturut-turut berada di urutan kedua dan ketiga tercepat.

Baca Juga: Warriors Masih Ingin Pertahankan Klay Thompson dan Kevin Durant

Sementara itu, Valentino Rossi hanya bisa membukukan waktu lap tercepat ke-5, di belakang anak didiknya yang juga rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli.

Dengan demikian, posisi start 1-5 pada balapan MotoGP Catalunya 2019 ialah Quartararo-Marquez-Vinales-Morbidelli-Rossi.

Jalannya kualifikasi

Pembalap Pramac Racing, Jack Milller, sempat memimpin pada kualifikasi pertama (Q1) ketika baru dimulai, tetapi tidak bertahan lama setelah dia jatuh di tikungan 5.

Catatan waktu putaran pembalap asal Australia itu pun disalip oleh Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Gresini Team).