Bagi Beto, Kemenangan Jadi Bukti Timnas Indonesia adalah Tim Kuat

By Muhammad Robbani - Minggu, 16 Juni 2019 | 05:00 WIB
Evan Dimas melakukan selebrasi gol paa laga timnas Indonesia vs Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019). (GERRY LOTULUNG/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Penyerang tim nasional (timnas) Indonesia, Alberto Goncalves alias Beto menilai kemenangan atas timnas Vanuatu merupakan bukti bahwa skuad Garuda punya kualitas.

Timnas Indonesia menang besar dengan skor 6-0 atas timnas Vanuatu pada laga uji coba berlabel FIFA A Match, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Beto menjadi bintang berkat sumbangan quat-trick gol yang masing-masing dicetak pada menit ke-2, 47, 61, dan 65.

Baca Juga: Tampil Rapi, Simon McMenemy: Bukti Sayang ke Suporter Timnas Indonesia

Bagi Beto, kemenangan ini adalah bukti bahwa timnas Indonesia bisa bangkit setelah sempat terpuruk karena menelan kekalahan telak 1-4 dari Yordania.

"Terima kasih kepada teman-teman, hari ini mereka luar biasa. Jangan lihat skor, tetapi bagaimana performa kami," kata Beto seusai laga.

"Hasil ini adalah bukti bahwa kami punya kualitas. Di Yordania, kami mungkin kaget, perjalanan jauh, cuaca juga susah, ada banyak hal yang membuat sulit," ujar dia lagi.

"Akan tetapi, hari ini, tim membuktikan bisa menunjukkan kualitasnya. Kalau bermain seperti ini, kami punya kesempatan saat menghadapi tim besar," tutur Beto menambahkan.

Lebih lanjut, eks pemain Persijap Jepara itu menilai dia dan rekan-rekannya berhasil menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih Simon McMenemy.