MotoGP Catalunya 2019 - Saat Aksi Maverick Vinales Berujung Penalti

By Doddy Wiratama - Minggu, 16 Juni 2019 | 08:15 WIB
Momen saat Maverick Vinales (kanan) mencoba meminta maaf kepada Fabio Quartararo (kiri) setelah nyaris terlibat insiden pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2019, Sabtu (15/5/2019) (DOK. MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Maverick Vinales menunjukkan performa cukup menawan pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2019, Sabtu (15/6/2019).

Tampil di depan publik sendiri, Maverick Vinales mampu menggeber motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya hingga mendapat catatan waktu yang baik.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengukir catatan waktu terbaik 1 menit 39,710 detik dalam sesi yang berlangsung di Sirkuit Catalunya.

Berdasarkan catatan waktu tersebut, Maverick Vinales pun berhak menduduki peringkat ketiga pada sesi kualifikasi GP Catalunya 2019.

Akan tetapi, Maverick Vinales akhirnya harus rela turun tiga posisi start karena mendapat penalti dari FIM MotoGP Stewards.

Pembalap asal Spanyol ini dianggap berkendara dengan ceroboh dan merugikan pembalap lain saat melaju pada sesi Q2 MotoGP Catalunya 2019. 

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2019 - Valentino Rossi Puas Start dari Baris Kedua

Kejadian bermula saat Maverick Vinales telah menuntaskan putaran terakhir pada sesi kualifikasi tersebut.

Vinales yang merasa tugasnya sudah berakhir memutuskan untuk menyapa penggemarnya dengan melakukan aksi wheelie dan melambaikan tangan.