Iwan Bule Didukung Maju Caketum PSSI, Mantu Jokowi Jadi Sekjen

By Taufan Bara Mukti - Minggu, 16 Juni 2019 | 15:00 WIB
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule didukung maju menjadi Ketua Umum PSSI. (TRIBUN JABAR)

BOLASPORT.COM - Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) Suhendra Hadikuntono siap mengamankan program Komisaris Jenderal (Pol) M Iriawan, akrab disapa Iwan Bule, sebagai kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Program Iwan, berikut pribadi Iwan, kata Suhendra, menjadi keunggulan komparatif yang tidak dimiliki oleh calon lain.

"KPSN siap mengamankan program Pak Iwan yang memang visioner. Semua elemen bangsa yang mencintai prestasi sepak bola Indonesia, terutama para pengurus PSSI, harus mendukung program tersebut," ujar Suhendra melalui sambungan telepon dari Singapura, Minggu (16/6/2019), dilansir BolaSport.com dari Kompas.

"Bila tidak, kita anggap 'makar' terhadap prestasi sepak bola nasional," ucapnya menambahkan. 

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI 14 Juni 2019, 9 Sanksi Dijatuhkan di Liga 1 2019

Adapun program-program Iwan Bule jika terpilih menjadi Ketum PSSI, menurut Suhendra, pertama, akan melibatkan teknologi digital untuk memaksimalkan database pemain, kepastian jadwal pertandingan, hingga transparansi keuangan.

Langkah ini tentu perlu modal besar, namun dengan jejaring yang dimiliki Iwan, Suhendra yakin bakal menarik banyak sponsor bergabung membangun sepak bola Indonesia.

"Kita siap membawa sponsor besar untuk Liga Indonesia," tutur Suhendra.

MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
KPSN bersama dengan Voters PSSI menggelar pertemuan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Suhendra menambahkan, dengan adanya sponsor besar, maka kualitas seluruh kompetisi di PSSI akan meningkat, dan dengan kompetisi yang bagus itu, otomatis akan melahirkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang berkualitas.