Tanpa Lee Chong Wei, Malaysia Menaruh Harapan Besar kepada Pemain Muda

By Nestri Yuniardi - Minggu, 16 Juni 2019 | 14:57 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Setelah Lee Chong Wei pensiun, kini Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) menaruh harapan besar kepada para pemain muda mereka.

Pemain-pemain muda yang dimaksud di sini ialah Lee Zii Jia, Song Joo Ven, dan Cheam June Wei.

Ketiga pemain tunggal putra tersebut bisa dibilang telah memasuki usia matang untuk meramaikan panggung kompetisi internasional.

Baca Juga: Setelah Lee Chong Wei Pensiun, BAM Sebut Hendrawan dalam Status Quo

Apalagi, dengan adanya berbagai fasilitas yang kini ada di hall latihan milik BAM, para generasi junior Lee Chong Wei tersebut diharapkan mampu menorehkan prestasi.

"Dulu, tidak ada akademi dan fasilitas yang sebagus ini ketika Lee Chong Wei memulai kariernya. Namun, sekarang kami punya yang terbaik," ujar Ketua BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, yang dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Para pemain (muda) di pelatnas BAM sekarang ini harus mampu memberikan hasil yang lebih baik di setiap turnamen," kata Norza Zakaria melanjutkan.

Norza Zakaria yang juga menjabat sebagai Ketua Olimpiade Malaysia tersebut juga menegaskan bahwa BAM akan mulai benar-benar mempersiapkan para pemain muda tersebut untuk menjadi pemain top dunia.

Baca Juga: Hendry Saputra Puas dengan Grafik Positif Tunggal Putra Indonesia