MotoGP Catalunya 2019 - Valentino Rossi Akui Marc Marquez Cepat dan Pintar

By Delia Mustikasari - Minggu, 16 Juni 2019 | 14:39 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu (15/6/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pembalap yang cepat dan cerdik.

Marc Marquez start dari posisi kedua pada balapan MotoGP Catalunya 2019 setelah menjalani sesi kualifikasi di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (15/6/2019).

Padahal, Marquez meraih hasil kurang bagus pada latihan bebas kedua (FP2) dengan menempati posisi ke-17 dan berada di urutan ke-9 pada latihan bebas ketiga (FP3).

Valentino Rossi mengatakan bahwa Marquez 'sangat pintar' ketika memposisikan dirinya di belakang Rossi pada akhir kualifikasi MotoGP Catalunya.

Marquez meraih posisi kedua ketika ia mendekati Rossi. Langkah tersebut dia lakukan saat mendekati Andrea Dovizioso (Ducati) pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, dua pekan lalu.

Ini bukan pertama kalinya Marquez berada di belakang Rossi pada seri balap MotoGP Catalunya.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2019 - Jorge Lorenzo Respons Permintaan Penalti dari Marc Marquez

Sebelumnya, pemegang lima gelar juara dunia ini juga mempelajari motor M1 yang dikendarai pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales.

"Saya tidak tahu, mungkin dia mengikuti pembalap lain karena dia tidak memiliki pengalaman yang cukup! Dia perlu memahami jalur balapan," kata Rossi sambil bergurau seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.