MotoGP Catalunya 2019 - Lorenzo Sebut Akhir Pekan Ini Paling Konsisten

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 16 Juni 2019 | 17:20 WIB
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2019, di Circuit de Catalunya-Barcelona, Spanyol, Sabtu (15/6/2019). (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menilai penampilannya pekan ini merupakan yang paling konsisten sejak bergaung dengan tim tersebut.

Jorge Lorenzo menduduki peringkat ke-10 pada kualifikasi MotoGP Catalunya 2019 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (15/6/2019).

Dikutip BolaSport.com dari Motorsport, Lorenzo mengatakan bahwa Honda sudah mengganti tangki mesin baru.

Meski bukan langkah signifikan, Lorenzo mengaku merasa lebih nyaman dan bisa berkendara dengan lebih agresif.

"Betul, kami memang berusaha membuat motor ini lebih nyaman untuk saya kendarai. Memang bukan langkah yang besar, tetapi modifikasi kecil membuat saya bisa lebih agresif dan konsisten," ujar dia.

"Kami masih perlu sedikit peningkatan agar saya bisa bersaing dengan para pembalap tercepat, tetapi menurut saya ini pekan paling konsisten sepanjang musim," kata Lorenzo melanjutkan.

Dia pun tidak menampik penggantian tangki mesin turut berpengaruh, meski tetap menunggu balapan untuk bisa memberi kesimpulan.

Baca Juga: Setelah Persib, Kini Eks Gelandang Liverpool Ingin Direkrut Persija

"Kami harus lihat saat balapan, tetapi menurut saya memang ada pengaruhnya. Balapan nanti akan menguras fisik. Semoga saya bisa menghemat tenaga untuk akhir balapan," tutur pembalap asal Spanyol tersebut.