MotoGP Catalunya 2019 - Marquez: Hasil Ini Penting untuk Kompetisi

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 16 Juni 2019 | 22:53 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose setelah menjalani sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu (15/6/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai kemenangannya pada MotoGP Catalunya 2019 menjadi hal yang sangat positif untuk usahanya bersaing memperebutkan titel juara.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marc Marquez menjadi pembalap tercepat pada balapan MotoGP Catalunya yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (16/6/2019).

Marquez menyelesaikan balapan dalam catatan waktu 40 menit 31,175 detik.

Dia mengalahkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) yang berturut-turut finis kedua dan ketiga.

Sementara itu, pesaing terdekatnya dalam perburuan gelar juara, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), gagal finis setelah terlibat kecelakaan beruntun di tikungan 10.

"Ini hasil yang bagus dan 25 poin penting untuk persaingan juara, serta positif untuk tim kami," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari akun Twitter resmi MotoGP.

Marc Marquez memang tampil dominan selama menjalani balapan MotoGP Catalunya 2019.

Start dari posisi kedua, dia berhasil naik ke P1 setelah tikungan 1.

Namun, dia sempat turun ke P2 sebelum akhirnya kembali lagi ke P1 menyusul tabrakan beruntun yang terjadi di tikungan 10 lap kedua.