Tak Lupakan Tradisi, PSIM Yogyakarta Ziarah ke Makam Raja-raja Imogiri

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Senin, 17 Juni 2019 | 18:15 WIB
Jajaran manajemen, pelatih dan pemain PSIM Yogyakarta mengadakan ziarah ke Makam Raja-raja Imogiri, Bantul pada Minggu (16/6/2019). (INSTAGRAM.COM/PSIMJOGJA_OFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Seluruh jajaran manajemen, tim pelatih dan pemain PSIM Yogyakarta melakukan ziarah ke Makam Raha-raja Imogiri, Bantul pada Minggu (16/6/2019).

Skuat PSIM Yogyakarta melakukan ziarah ke makam leluhur sebelum melakoni kompetisi Liga 2 2019.

Tradisi tersebut memang sudah berjalan sejak puluhan tahun sebelum memulai kompetisi.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja, seluruh pemain dan tim pelatih yang tiba di komplek Makam Raja Imogiri pada pukul 09.00 WIB langsung menuju makam Sultan Agung Hanyokrokusumo.

Baca Juga: Kesulitan SDM, Penggunaan VAR pada Liga 1 2019 Dipastikan Batal

Sebelum masuk ke dalam makam, seluruh pemain dan tim pelatih mengenakan pakaian adat yang sudah disediakan oleh pengelola.

Setelah itu seluruh pemain yang dipimpin pelatih Vladimir Vujovic langsung menuju ke makam Raja Sultan Agung dengan diantar oleh penjaga.

Menariknya, dalam kesempatan tersebut turut serta pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, yang mengemban tugas barunya sebagai konsultan pembinaan usia dini.

Selesai dari makam Sultan Agung, rombongan kemudian melanjutkan ziarah ke makam Sultan HB IX yang terletak di sisi kanan.