Chris John Cari Bakat Baru pada Kejuaraan Dunia Tinju di Kupang

By Delia Mustikasari - Senin, 17 Juni 2019 | 19:09 WIB
Mantan petinju profesional Indonesia, Chris John (tengah) dalam konferensi pers kejuaraan dunia tinju di Sports Corner Cafe, Gedung Kemenpora, Jakarta (17/6/2019). (FARAHDILLA PUSPA/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan Dunia Tinju akan diselenggarakan di GOR Flobamora, Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada 5-7 Juli 2019.

Chris John Foundation dan Fahiluka Surya Production selaku promotor berharap Kejuaraan Dunia Tinju yang diselenggarakan di Kupang akan menemukan petinju-petinju profesional maupun amatir yang semakin mendapatkan tempat di dunia tinju Indonesia maupun dunia.

Kejuaraan ini  memiliki tagline "Mencetak Juara Dunia dari Batas Negara - The Border Battle 2019" 

Setelah era Chris John yang berhasil menjadi juara dunia tinju sebanyak 18 kali berturut-turut, belum ada petinju Indonesia yang mampu menyaingi prestasi Chris John.

Berangkat dari kekhawatiran Chris John akan mundurnya perkembangan tinju di Indonesia.

Dia bersama Chris John Foundation dan Fahiluka Surya Production bekerja sama untuk memberikan kesempatan bermain bagi bakat-bakat tinju yang tersembunyi di Indonesia khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hal itu disampaikan langsung oleh Chris John pada Konferensi Pers Kejuaraan Dunia Tinju yang digelar di Sports Corner Cafe Gedung Kemenpora, Senin (17/6/2019).

Chris John mengungkapkan bahwa Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak petinju dengan bakat yang luar biasa.

Baca Juga: Tampil Agresif, Tyson Fury Sukses Kalahkan Tom Schwarz dalam 2 Ronde