Rossi Semprot Jurnalis karena Adu Domba Vinales dengan Lorenzo soal Insiden MotoGP Catalunya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 18 Juni 2019 | 06:00 WIB
Valentino Rossi (kanan) memprotes jurnalis Italia, Antonio Boselli, karena memberikan informasi yang salah kepada Maverick Vinales soal insiden dalam balapan MotoGP Catalunya, 16 Juni 2019. (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi menegur jurnalis asal Italia karena menyebabkan perselisihan antara Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo soal insiden MotoGP Catalunya.

Balapan MotoGP Catalunya yang berlangsung Minggu (16/6/2019) diwarnai oleh kecelakaan yang melibatkan empat pembalap di grup terdepan.

Dua di antara keempat pembalap itu adalah Jorge Lorenzo (Repsol Honda) dan mantan rekan setimnya, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Adapun dua pembalap lain yang tidak beruntung karena terlibat dalam insiden itu adalah Maverick Vinales dan Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha.

Baca Juga: Super Ketat, Moto3 Hadirkan 12 Pemenang dalam 12 Race Terakhir

Kejadian bermula saat Jorge Lorenzo mencoba menyalip Maverick Vinales di tikungan 10, namun justru menabrak Andrea Dovizioso yang berada didepannya.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang berada di belakang tak dapat menghindar sehingga ikut terjatuh sebelum akhirnya gagal finis.

Jorge Lorenzo sudah meminta maaf kepada ketiga rivalnya itu. Sementara Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso memaklumi, Maverick Vinales menolak memaafkan.

Maverick Vinales menyebut Lorenzo telah membuat kesalahan bak pembalap pemula. Dia juga menilai bahwa rivalnya itu seharusnya mendapat hukuman.