Perkembangan Terkini Trial Hambali Tolib - Media Kroasia Juluki Lionel Messi Indonesia

By Bagas Reza Murti - Rabu, 19 Juni 2019 | 13:14 WIB
Muhammad Hambali Tolib saat diterima Menpora, Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (12/6/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Winger muda Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib telah tiba di Zagreb, Kroasia untuk menjalani serangkaian trial di klub NK Lokomotiva Zagreb.

Akun sosial media resmi klub telah mengumumkan Hambali telah memulai trial pada Selasa (18/6/2019).

"Hambali Tolib dari Indonesia saat ini berada di Lokomotiva Zagreb untuk menjalani trial. Terima kasih kepada anda semua yang telah memberikan feedback dan pertanyaan soal Hambali. Dia mengirim salam untuk semua orang Indonesia dari Kroasia," tulis akun resmi NK Lokomotiva.

Begitu Hambali tiba di Zagreb pada Jumat (14/6/2019) lalu, sejumlah media Kroasia menyoroti kedatangannya.

Laman Sportske Novosti menyoroti kedatangan Hambali ke NK Lokomotiva, bersamaan dengan striker muda asal Tunisia untuk memperkuat mantan klub Marko Simic tersebut.

Baca Juga: Ogah Satu Tim dengan Griezmann, Messi Bujuk Neymar Balik ke Barcelona

"Pada Jumat, Lokomotiva mendatangkan dua pemain asing. Pemain berusia 18 tahun, Muhammad Hambali Tolib yang memiliki posisi sebagai gelandang serang, datang dari Persela Lamongan dan juga telah mengoleksi 2 penampilan untuk timnas U-23 Indonesia," tulis Laman Sportske Novosti.

"Ada pula striker Tunisia berusia 21 tahun, Iheb Hadji Khalifa," tambahnya.

Tak hanya itu, salah satu akun media sepak bola Kroasia di Instagram, Nogomet.HNL, bahkan memberikan julukan Messi dari Indonesia oleh Hambali.