Ada Berkah untuk Persebaya Usai Ditahan Imbang Madura United

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 19 Juni 2019 | 21:15 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu dijaga ketat bek Persebaya, Otavio Dutra, di Stadion Ge (Media Persija Jakarta)

BOLASPORT.COM - Keberkahan datang ke skuat Persebaya Surabaya selepas bermain imbang 1-1 melawan Madura United dalam leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/6/2019).

Pasalnya, salah satu pemain belakang Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, dipersilakan untuk kembali berlatih bersama dengan tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut.

Dokter tim Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana, memberikan informasi terbaru terkait pemulilhan cedera Otavio Dutra.

Ia mengatakan bek asal Brasil tersebut telah melalui pemeriksaan akhir pasca-menjalani operasi cedera patah tulang hidung yang didapatkan saat uji coba melawan Persela Lamongan sebelum Liga 1 2019 dimulai.

Baca Juga: Kronologi Bonek Protes ke Lapangan hingga Rusak Fasilitas Stadion di Laga Persebaya Vs Madura United

"Otavio Dutra telah melakukan pemeriksaan final setelah sebulan lalu operasi," kata Pratama Wicaksana.

"Kondisi bekas operasinya sudah bagus," ucap Pratama Wicaksana menambahkan.

Pria yang akrab Tomy itu memprediksi Otavio Dutra baru boleh latihan di lapangan setelah Persebaya Surabaya melawan Madura United.

Eks pemain Bhayangkara FC itu harus melewati proses adaptasi fisik setelah tidak memperkuat Persebaya Surabaya dalam waktu yang cukup lama.