RD Setuju Pelatih Timnas Indonesia Berikan Pelajaran Kepada Manahati

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 21 Juni 2019 | 13:38 WIB
Gelandang PS TNI, Manahati Lestusen, dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden (suryo)

BOLASPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku sangat setuju dengan juru latih timnas Indonesia, Simon McMenemy, yang memberikan pelajaran kepada Manahati Lestusen.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD itu Manahati pantas mendapatkan pelajaran tersebut untuk bisa bersikap baik dalam sebuah pertandingan.

Sebelumnya, Simon McMenemy memutuskan untuk tidak memanggil kapten Tira Persikabo itu ke timnas Indonesia jelang menghadapi dua pertandingan uji coba kontra Yordania dan Vanuatu pada 11 serta 15 Juni 2019.

Keputusan tersebut diambil Simon McMenemy karena tidak suka dengan sikap Manahati yang menanduk gelandang Persebaya Surabaya, Hidayat, saat kedua tim tersebut bertemu di babak delapan besar Piala Indonesia 2018.

Menurut Simon McMenemy tak sepantasnya Manahati melakukan tindakan tersebut.

Apalagi, Manahati merupakan pemain berlabel timnas Indonesia dan harus memberikan contoh kepada rekan-rekannya.

Baca Juga: Rumor Transfernya Masih Gonjang-ganjing, Neymar Foto Bareng Benzema

"Saya sangat setuju dengan Simon McMenemy dan itu menjadi pelajaran untuk pelatih karena apa yang dilakukan pemain di lapangan tidak luput dari pelatih," kata RD.

RD menambahkan, saat kejadian tersebut ia marah dengan para pemainnya yang tidak melakukan sikap fairplay kepada Persebaya Surabaya.