Manajer Honda Akui Lorenzo Salah atas Insiden di Sirkuit Catalunya

By Agung Kurniawan - Jumat, 21 Juni 2019 | 18:00 WIB
Pembalap anyar Repsol Honda musim 2019, Jorge Lorenzo (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengakui kesalahan yang dibuat oleh salah satu pembalapnya, Jorge Lorenzo pada MotoGP Catalunya 2019.

Jorge Lorenzo yang memulai balapan MotoGP Catalunya dari posisi ke-10 tampil sedikit agresif sejak putaran-putaran awal.

Pembalap berjulukan X-Fuera itu berusaha menyalip beberapa pembalap sekaligus yang berada di depannya guna memperbaiki posisinya.

Saat balapan memasuki putaran kedua, Jorge Lorenzo terjatuh dari motornya saat hendak melakukan manuver ketika melintas di tikungan 10 Sirkuit Catalunya.

Kecelakaan itu melibatkan tiga pembalap lainnya yakni Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), dan dua rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Melihat insiden nahas tersebut, Manajer Repsol Honda yakni Alberto Puig mengakui jika Jorge Lorenzo membuat kesalahan dengan memutuskan untuk melaju dengan sedikit agresif di tikungan 10.

"Namun, dia telah membuat kesalahan saat melintas di tikungan itu," ucap Alberto Puig dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Tikungan 10 itu sangat sempit dan pembalap sangat sulit untuk melaju dengan kencang pada lap-lap awal karena masih banyak pembalap yang melaju berdekatan," tutur Puig.

Baca Juga: Ada Keberuntungan di Balik Belum Terkalahkannya Tira Persikabo