Dua Pekan di Jakarta, Julio Banuelos Sudah Paham Karakter Persija

By Muhammad Robbani - Jumat, 21 Juni 2019 | 17:10 WIB
Julio Banuelos memimpin latihan perdananya bersama Persija Jakarta di Lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019). (MEDIA PERSIJA JAKARTA)

BOLASPORT.COM - Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos, menegaskan bahwa dia tak punya masalah adaptasi bersama Macan Kemayoran.

Julio Banuelos serta Eduardo Perez sudah hampir dua pekan melatih Persija Jakarta sebagai pengganti Ivan Kolev yang memilih mengundurkan diri.

Meski baru pertama kali melatih klub Indonesia, Julio Banuelos mengaku langsung bisa mengenali dan memahami kekuatan Persija.

Berbekal masa singkatnya melatih timnas Indonesia era Luis Milla, Julio Banuelos sudah mengamati Persija sebagai tim besar Indonesia.

"Persija ini adalah juara bertahan liga, di mana tim pelatih sudah mengetahui kemampuan pemain," kata Julio Banuelos, Jumat (21/6/2019).

MEDIA PERSIJA JAKARTA
Julio Banuelos, Antonio Claudio, dan Dany Saputra dalam jumpa pers, Jumat (21/6/2019), jelang jamuan Persela Lamongan.

Baca Juga: Tak Pernah Menang di Lamongan, Persija Pun Tanpa Sute dan Ramdani

"Tidak perlu diragukan kemampuan pemain masing-masing. Tinggal sekarang kita maksimalkan kekuatan kami, apalagi persiapan oke dan saya yakin pemain akan bermain maksimal," ujarnya menambahkan.

Dia pun langsung dihadapkan tugas berat pada laga terdekat Persija melawan tuan rumah Persela Lamongan pada pekan kelima Liga 1 2019, di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6/2019).