Repsol Honda Minta Maaf Atas Insiden Jorge Lorenzo di Catalunya

By Agung Kurniawan - Jumat, 21 Juni 2019 | 18:00 WIB
Penampilan Jorge Lorenzo pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2019. (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Repsol Honda melalui manajernya yakni Alberto Puig meminta maaf kepada pembalap dan tim yang terlibat insiden dengan Jorge Lorenzo pada MotoGP Catalunya 2019.

Jorge Lorenzo harus menjadi bulan-bulanan tim lainnya karena menyebabkan tiga pembalap sekaligus mengakhiri balapan lebih awal pada seri ketujuh MotoGP musim ini.

Tiga pembalap itu antara lain Maverick Vinales dan Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha dan satu rider andalan Mission Winnow Ducati yakni Andrea Dovizioso.

Tak pelak para pembalap yang terlibat insiden itu pun melampiaskan kekesalannya kepada Jorge Lorenzo karena gagal membawa pulang poin penting untuk klasemen kejuaraan.

Tak ingin situasi ini bertambah panas dan mempengaruhi kinerja dari Jorge Lorenzo sendiri, manajer Repsol Honda yakni Alberto Puig tak segan untuk meminta maaf atas kejadian itu.

Sebelumnya, Puig juga mengakui jika salah satu ridernya itu telah membuat kesalahan usai tampil terlalu agresif dengan berupaya mendahului beberapa pembalap sekaligus.

"Kami memohon maaf untuk Lorenzo, tentu kepada Rossi, Dovizioso, dan Vinales.  Kami juga mengajukan permintaan maaf kepada semua pembalap dan tim yang terlibat pada insiden itu," ucap Alberto Puig dilansir BolaSport.com dari Marca.

Baca Juga: Cari Pelapis Robertson, Liverpool Pilih Bek Kiri Muda Real Betis

"Begitulah balapan dan situasi ini bisa terjadi. Hal ini juga telah terjadi pada kita semua di masa lalu, dan tak ada seorang pembalap pun yang menyukai terjatuh dari motornya," ujar Puig.