Sebelum Kalahkan Anthony Joshua, Andy Ruiz Jr. Sempat Ingin Pensiun

By Agung Kurniawan - Jumat, 21 Juni 2019 | 19:35 WIB
Petinju asal Meksiko, Andy Ruiz Jr (twitter.com/MatchroomBoxing)

BOLASPORT.COM - Pelatih Andy Ruiz Jr, Manny Robles, menyebut anak asuhnya sempat ingin pensiun sebelum akhirnya berhasil mengalahkan Anthony Joshua.

Andy Ruiz Jr. mampu mengalahkan Anthony Joshua secara technical knock out alias TKO pada laga yang berlangsung pada 1 Juni 2019.

Hasil itu membuat Andy Ruiz Jr. berhasil merebut empat gelar juara dunia milik Anthony Joshua, yakni WBA (Super), WBO, IBF, dan IBO.

Sebelum berhasil mencapai kejayaan di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Andy Ruiz Jr. ternyata sempat terpikir untuk mengakhiri karier.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Andy Ruiz Jr., Manny Robles, yang menyebut anak asuhnya itu pernah mengalami kondisi-kondisi sulit.

"Andy pernah menghadapi situasi yang sulit dalam hidupnya. Dia sempat terpikir untuk menggantung sarung tinjunya," ucap Manny Robles dilansir BolaSport.com dari express.

Robles menyebut masalah ekonomi menjadi faktor paling memengaruhi karier Ruiz beberapa tahun belakangan, belum lagi masalah dengan pihak Top Rank.

Baca Juga: Demi Timnas Indonesia, Ini Harapan Pemilik Barito Putera di Usia Ke-44

"Dia pernah mengalami momen sulit dalam hidupnya baik dalam aspek ekonomi maupun olahraga, dia juga mempunyai masalah dengan promotornya (Top Rank)," imbuh Robles.