Legenda Malaysia Ambil Sisi Positif dari Keputusan Lee Chong Wei

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 22 Juni 2019 | 10:35 WIB
Legenda bulu tangkis Malaysia, Rashid Sidek, menyebut ada sisi positif yang bisa diambil Malaysia dengan keputusan Lee Chong Wei pensiun. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Keputusan Lee Chong Wei untuk gantung raket memang dinilai sebagai pilihan tepat jika menilik dari aspek kesehatan.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa keputusan tersebut menyisakan tanda tanya besar di kubu Malaysia tentang siapa yang akan menjadi pengganti eks pemain nomor satu dunia tersebut.

Apalagi, saat ini, tengah berlangsung periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Lee Zii Jia Inginkan Hendrawan Tetap Menjadi Pelatih di Malaysia

Sejak empat edisi terakhir perhelatan Olimpiade, Negeri Jiran tak pernah absen mengirim wakil pada nomor tunggal putra melalui Lee Chong Wei.

Dengan pensiunnya Lee Chong Wei, hal ini tentu akan menjadi tantangan baru, seperti yang diutarakan oleh sang legenda tunggal putra Malaysia, Rashid Sidek.

Peraih medali perunggu Olimpiade Atlanta 1996 tersebut menilai, ada sisi positif yang bisa diambil oleh Malaysia dengan adanya keputusan Lee Chong Wei pensiun.

Setelah Lee Chong Wei pensiun, Malaysia tak perlu bergantung lagi pada satu pundak demi mengamankan tiket Olimpiade Tokyo 2020.

Tanggung jawab pun akan terasa lebih merata terhadap ke semua pemain muda Malaysia.