Danilo Petrucci Gunakan Komponen Baru pada MotoGP Belanda 2019

By Agung Kurniawan - Sabtu, 22 Juni 2019 | 13:30 WIB
Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci saat melakukan selebrasi pada MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, akan menggunakan beberapa perangkat baru saat mentas pada seri MotoGP Belanda 2019.

Usai meraih podium di tempat ketiga pada MotoGP Catalunya 2019, Danilo Petrucci tak ingin berlama-lama untuk merayakan hasil impresifnya tersebut.

Danilo Petrucci dan tim Mission Winnow Ducati pun sudah menggelar sejumlah uji coba di Circuit de Barcelona sehari setelah melakoni balapan, tepatnya pada Senin (17/6/2019).

Pada sesi itu, rekan duet Andrea Dovizioso sempat menguji beberapa perangkat baru untuk membuat laju motor Ducati Desmosedici menjadi lebih cepat.

Danilo Petrucci mencoba perangkat-perangkat baru seperti sasis dan komponen aerodinamika yang membantunya lebih cepat terutama saat melaju di tikungan.

Sebelumnya, rider Italia itu sempat mengaku begitu kesulitan terutama saat melaju di tikungan dengan tipe long corner.

"Saya mencoba memakai sasis yang berbeda. Tidak mudah untuk bisa merasakan perbedaan setiap kali Anda mengubah sesuatu pada sasis, karena semua itu akan membuat hal-hal lainnya menjadi agak rumit," kata Danilo Petrucci dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Baca Juga: Real Madrid Salip Transfer Titisan Cristiano Ronaldo dari Tetangga

"Saya senang karena saya merasakan perbedaan itu, sepertinya entri kami sedikit lebih baik. Ini positif tetapi sulit untuk mengatakan seberapa kemajuan yang telah kami buat," imbuh Petrucci.