Fabio Quartararo Lampaui Ekspektasi Tim pada MotoGP Catalunya

By Agung Kurniawan - Sabtu, 22 Juni 2019 | 17:30 WIB
Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (twitter.com/MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil menjawab semua keraguan dengan torehan manis yang dia buat pada balapan MotoGP Catalunya 2019.

Fabio Quartararo berhasil meraih podium perdananya di kelas utama MotoGP seusai finis di urutan kedua pada balapan MotoGP Catalunya.

Pembalap rookie itu bahkan berhasil memenangi duel ketat melawan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) dan rider andalan Suzuki Ecstar. Alex Rins.

Hasil tersebut membuat Quartararo berhasil melampaui eskpektasi timnya yang hanya menargetkan finis di urutan keenam atau kedelapan saja.

"Tim saya mengatakan jika finis di urutan keenam atau delapan besar akan menjadi hasil yang sangat bagus," ucap Fabio Quartararo dilansir BolaSport.com dari speedweek.

"Sejujurnya dalam pikiran saya, saya sangat ingin naik podium," ujar Quartararo.

Kendati berhasil melebihi ekspektasi timnya namun pembalap yang memakai nomor 20 itu tak menampik jika ada penyesalan pada MotoGP Catalunya.

Baca Juga: Agen Konfirmasi Gianluigi Buffon Berpeluang Dilatih Mantan Rekan Setim

Fabio Quartararo menyesal jika dia tidak mampu mempertahankan keuntungan sebagai pole sitter karena kalah cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang tampil begitu dominan saat itu.