Sebabkan Insiden, Direktur Ducati Sebut Lorenzo Tak Berpikir Jernih

By Agung Kurniawan - Sabtu, 22 Juni 2019 | 18:40 WIB
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) saat tampil dalam sesi tes tengah musim MotoGP yang digelar di Sirkuit Catalunya, Senin (17/62019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyebut Jorge Lorenzo tidak berpikir jernih saat tampil agresif pada lap-lap awal MotoGP Catalunya 2019.

Jorge Lorenzo menjadi bulan-bulanan banyak pihak karena menyebabkan tiga pembalap sekaligus mengakhiri balapan lebih awal pada MotoGP Catalunya 2019.

Tiga pembalap "korban" Jorge Lorenzo itu adalah Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) serta Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Tak pelak para pembalap yang terlibat insiden itu kesal dengan Jorge Lorenzo karena membuat mereka gagal membawa pulang poin penting dari Catalunya.

Kekesalan yang sama turut dirasakan Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, yang kecewa dengan terjadinya insiden Jorge Lorenzo.

Ciabatti menyebut Lorenzo tidak berpikir jernih dan terlalu bernafsu untuk menyalip beberapa pembalap di depannya.

Kekecewaan Paolo Ciabatti bertambah karena salah satu pembalap andalannya, Andrea Dovizioso, turut menjadi korban dari insiden tersebut.

"Dalam situasi tertentu Lorenzo tak mampu berpikir jernih. Itu adalah hal yang Anda sangat harapkan dari rider sekaliber dia," ucap Paolo Ciabatti dilansir BolaSport.com dari dailystar.

Baca Juga: Hasil Liga 1 2019 - Sempat Unggul, Barito Putera Takluk dari Kalteng Putra