Pierre Gasly Akui Puas dengan Kinerja Mesin Teranyar Honda

By Agung Kurniawan - Sabtu, 22 Juni 2019 | 19:00 WIB
Pembalap F1 dari tim Red Bull, Pierre Gasly jelang berlaga pada GPF1 Bahrain 2019, Minggu (31/3/2019) (twitter.com/PierreGASLY)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Red Bull, Pierre Gasly, menyebut jika mesin Honda sudah bekerja dengan semestinya pada hari pertama Formula 1 GP Prancis 2019.

Honda selaku pemasok mesin untuk tim F1 Red Bull pada musim ini kembali mengenalkan spesifikasi unit daya terbarunya yang akan dipakai pada GP F1 Prancis 2019.

Spesifikasi terbaru dari pabrikan asal Jepang itu telah dijajal oleh Pierre Gasly saat melakoni dua sesi latihan bebas alias practice/FP hari pertama, Jumat (21/6/2019).

"Hari ini berjalan dengan baik. Kami melakukan pengujian pada beberapa bagian yang baru pada mobil ini dan sekarang saya harus duduk dan menganalisis apa yang terjadi dengan para kru," ucap Pierre Gasly dilansir BolaSport.com dari gpblog.

Secara keseuluruhan, pembalap asal Prancis itu sangat puas dengan kinerja Honda.

Dia merasakan adanya perubahan tenaga dari mobil RB15 miliknya meskipun saat itu dia belum bisa berkomentar banyak dengan unit terbaru itu.

"Mengenai mesin Honda yang baru, saya masih sulit untuk mengomentari itu karena saya baru saja keluar dari mobil ini tapi kami akan melihat semuanya malam ini dan membuatnya lebih bekerja pada esok hari," ujar Gasly.

"Mesin sudah bekerja dengan sangat baik, keandalannya benar-benar cukup mumpuni dan juga dalam hal kinerja, kami perlu melihat apakah itu akan memberikan kami harapan," kata Pierre Gasly mengakhiri.

Baca Juga: Lebih Ekstrem dari Piala Presiden, Pemain Ingin 4 Kali Water Break di Piala Afrika 2019