Pembalap Indonesia Siap Ikuti Suzuka 4 Hours Endurance Road Racing

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 23 Juni 2019 | 17:15 WIB
Pembalap muda asal Indonesia, Muhammad Faerozi Toreqotullah (kiri), akan berpartisipasi pada Suzuka 4hours Endurance Road Racing, 27 Juli 2019 mendatang. (Dok. Yamaha)

BOLASPORT.COM - Pembalap muda asal Indonesia, Muhammad Faerozi Toreqotullah, akan tampil pada ajang balap ketahanan Suzuka 4hours Endurance Road Racing, 27 Juli 2019 mendatang.

Dari siaran pers yang diterima BolaSport.com, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut akan menggunakan motor YZF-R6 di atas trek Sirkuit Suzuka, Jepang.

Faerozi akan berkendara sepanjang 5.821 km selama 4 jam non-stop, bergantian dengan rekan setimnya asal Jepang, Maiku Watanuki (Ito-Racing Jepang).

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Diberi Peran Baru oleh Maurizio Sarri di Juventus

"Kami senang bisa mengirimkan Faerozi ke Suzuka 4 Hours Endurance Road Racing 2019. Kami yakin Faerozi akan mendapat pengalaman internasional dan belajar mengikuti Endurance Race dengan motor sekelas YZF-R6," kata Minoru Morimoto, Presiden Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Sebelum keberangkatan Faerozi, Yamaha melakukan serangkaian persiapan.

Faerozi dijadwalkan tiba di Jepang pada 10 Juli 2019 dan mengikuti Regular Championship pada 13-14 Juli 2019 untuk beradaptasi dengan motor YZF-R6.

Pembalap asal Jawa Timur itu juga akan menjalani Special Sport Riding (15-16 Juli) untuk mendapatkan lisensi membalap di ajang Suzuka 4hours Endurance Road Racing (ST600).

Setelah itu, barulah dia melakukan Official Test atau simulasi membalap (20 Juli) sebelum akhirnya melaksanakan Free Practice & QTT di tanggal 25 Juli serta Race di tanggal 27 Juli.