Musim Depan, Pelatih Baru AC Milan Bisa Sulap Piatek Ceploskan 30 Gol

By Ahmad Tsalis - Minggu, 23 Juni 2019 | 21:40 WIB
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, merayakan golnya dalam laga giornata ke-27 Liga Italia melawan Chievo di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, 9 Maret 2019. (TWITTER.COM/ACMILAN)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain AC Milan, Alberto Gilardino, yakin sentuhan pelatih anyar, Marco Giampaolo, berkhasiat meningkatkan ketajaman Krzysztof Piatek.

Kiprah Krzysztof Piatek bersama AC Milan pada paruh kedua musim kompetisi 2018-2019 menuai pandangan positif dari Alberto Gilardino.

Gilardino memiliki keyakinan bahwa ketajaman Krzysztof Piatek sebagai penyerang bakal semakin terasah bersama pelatih baru AC Milan, Marco Giampaoli, di Liga Italia.

"Piatek adalah seorang pemain yang mampu mencetak 30 gol di Liga Italia," kata Alberto Gilardino, seperti dikutip BolaSport.com dari La Gazzetta dello Sport.

"Ia penyerang yang seperti saya, dan pelatih Giampaolo bisa menjadi titik balik buat karier Piatek," ujar pria yang membela Milan antara 2005-2008 ini menyambung.

Baca Juga: Masa Lalu Jadi Inspirasi Nakhoda Baru AC Milan Kembalikan Kejayaan

Gilardino mengatakan bahwa Giampaolo memiliki rekam jejak panjang dalam memoles pemain menjadi striker ulung, selama menangani Sampdoria.

"Giampaoli membantu Quagliarella menjadi top scorer. Ia juga telah meningkatkan kemampuan pemain lain seperti: Duvan Zapata, Patrick Schick, dan Gianluca Caprari," tutur Gilardino.

"Bersama Giampaolo, Piatek bisa jadi salah satu striker terbaik di Eropa," ucap pemilik 57 caps timnas Italia ini lagi.