Evaluasi Timnas U-16 Indonesia Setelah Uji Coba dengan Tim Lokal

By Nungki Nugroho - Selasa, 25 Juni 2019 | 04:30 WIB
Pemain dan pelatih timnas U-16 Indonesia, Alexandro Felix Kamuru serta Bima Sakti seusai laga uji coba di Stadion Pajajaran, Bogor, Sabtu (25/5/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memberikan evaluasi kepada anak asuhnya setelah uji coba dengan Askab PSSI Bekasi Selection.

Timnas U-16 Indonesia sukses meraih kemenangan tipis 2-1 saat laga uji coa melawan Askab PSSI Bekasi Selection di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (22/6/2019).

Dua gol timnas U-16 Indonesia diciptakan oleh Muhammad Valeron dan Ade M Nur Saitua.

Meski memetik kemenangan, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menilai anak asuhnya masih harus meningkatkan penyelesaian akhir.

Baca Juga: Akan Kerucutkan Pemain, Timnas U-16 Indonesia Agendakan Uji Coba

"Saat pertandingan banyak momen yang tidak bisa dimanfaatkan anak-anak," kata Bima dikutip BolaSport.com dari situs resmi PSSI.

"Misalnya saat harus melakukan transisi dan penyelesaian akhir."

Terlepas dari kritiknya tersebut, eks asisten pelatih timnas Indonesia itu mengaku bahwa anak asuhnya telah memperagakan permainan apik.

"Mereka semua ini kebanyakan pemain yang ditempa dari kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16, jadi sudah terbiasa dengan pertandingan," ucap Bima.