Manajer Suzuki: Bertahan di Posisi Tiga Besar Bukan Hal Mudah

By Agung Kurniawan - Selasa, 25 Juni 2019 | 08:05 WIB
Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio (kanan) bersama pembalapnya Alex RIns (kiri) (twitter.com/Davide_Brivio)

BOLASPORT.COM - Davide Brivio (Manajer Suzuki Ecstar) memberi komentar terkait persaingan ketat yang terjadi di kelas utama MotoGP 2019.

Suzuki Ecstar saat ini berhasil menempatkan salah satu rider-nya, Alex Rins, di posisi ketiga klasemen sementara kejuaraan dunia pembalap MotoGP 2019.

Kendati terpaut jauh dengan sang pemuncak klasemen, Marc Marquez (Repsol Honda), Alex Rins masih mempunyai kans untuk bisa merajai kelas utama pada akhir musim nanti.

Hal itu dapat terwujud jika pembalap 23 tahun itu berhasil menggusur Andrea Dovizioso dari posisi runner-up, yang hanya berjarak dua angka dari Alez Rins.

Jika itu berhasil, Rins hanya tinggal memikirkan bagaimana membuat motor GSX-RR melaju lebih cepat lagi guna menghentikan dominasi Marquez.

Kendati demikian, Davide Brivio menilai hal itu akan sulit diwujudkan karena mempertahankan posisi tiga besar membutuhkan usaha yang ekstra.

Pasalnya, Manajer Suzuki Ecstar itu merasa semua tim MotoGP pada musim ini sangat kuat dan cepat dengan motor mereka masing-masing.

"Kami masih berada di posisi tiga besar pada klasemen," ucap Davide Brivio dilansir BolaSport.com dari speedweek.

Baca Juga: Perusahaan Pemilik Inter Milan Beli Carrefour Senilai Rp10 Triliun