Manajer Ferrari Akui Tak Semua Pengembangan SF90 Berjalan Baik

By Agung Kurniawan - Selasa, 25 Juni 2019 | 13:00 WIB
Aksi pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc pada seri F1 Prancis 2019, Minggu (23/6/2019) (twitter.com/ScuderiaFerrari)

BOLASPORT.COM - Manajer Ferrari, Mattia Binotto, memberikan tanggapan terkait pengembangan mobil SF90 pada F1 GP Prancis 2019.

Ferrari harus kembali menerima kenyataan sama sekali belum mampu membendung kecepatan rival terkuat mereka beberpa musim terakhir, Mercedes.

Saat mentas pada seri kedelapan F1 2019 di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, skuad Maranello hanya mampu menempatkan satu pembalapnya finis podium, yakni Charles Leclerc di posisi ketiga.

Sementara Sebastian Vettel harus puas finis di urutan lima lantaran kalah cepat dari Max Verstappen dari tim Red Bull Racing.

Manajer Ferrari, Mattia Binotto, pun buka suara terkait hasil minor yang kembali diraih timnya.

"Kami tidak merasa senang dengan hasil itu. Sebenarnya kami mengharapkan akhir pekan yang lebih komplek akan terjadi," ucap Mattia Binotto dilansir BolaSport.com dari tuttomotoriweb

Binotto mengakui semua perbaikan yang dilakukan Ferrari belum cukup untuk mengalahkan Mercedes yang begitu dominan pada musim ini.

"Di lintasan ini, pada musim lalu, kami mengalami beberapa kendala. Saya pikir sudah melakukan perbaikan untuk hal itu tetapi ini semua belumlah cukup," imbuh Binotto.

Baca Juga: Dua Kali Tolak Barcelona, Antoine Griezmann Kena Karma?