Goh Jin Wei Tak Kunjung Pulih, Tunggal Putri Malaysia Alami Krisis

By Doddy Wiratama - Rabu, 26 Juni 2019 | 09:30 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Di tengah periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang tengah berlangsung, nomor tunggal putri Malaysia justru tengah mengalami krisis.

Asosisasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) telah memproyeksi dua pemain tunggal putri untuk lolos ke ajang bergengsi tersebut.

Kedua pemain harapan Negeri Jiran itu adalah Goh Jin Wei (peringkat 26 BWF) dan Soniia Cheah (33).

Akan tetapi, rencana BAM bisa saja berakhir berantakan karena kondisi yang tengah dialami tunggal putri terbaik mereka, Goh Jin Wei.

Sejak beberapa bulan terakhir, pemain 19 tahun itu harus menepi ke pinggir lapangan dan tak tampil di sejumlah turnamen karena menderita masalah pada bagian perut.

Kabar terbaru menyebut Goh Jin Wei bakal kembali absen pada gelaran Indonesia Open (16-21 Juli), Japan Open (23-28 Juli), dan Thailand Open (30 Juli-4 Agustus).

Praktis BAM kini berfokus kepada Soniia Cheah untuk berjuang meraih tiket Olimpiade Tokyo 2020, sembari menunggu Goh Jin Wei untuk pulih.

Menurut coaching director BAM, Wong Choong Hann, sejumlah tunggal putri Malaysia lainnya dinilai masih belum mampu bersaing di level teratas.

Baca Juga: Hasil Undian Lengkap Wakil Indonesia pada Indonesia Open 2019