Indonesia Open 2019 - Susy Harapkan Wakil Merah Putih Tampil Maksimal

By Nestri Yuniardi - Rabu, 26 Juni 2019 | 19:20 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti berpose di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Senin (24/6/2019). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Adanya jarak waktu antara Indonesia Open 2019 dengan turnamen sebelumnya (Australia Open 2019), dinilai mampu memberikan persiapan cukup bagi para pebulu tangkis dunia tak terkecuali bagi para wakil Merah Putih.

Argumen ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, yang berharap para wakil tuan rumah mampu meraih hasil maksimal di hadapan publik sendiri.

Baca Juga: Indonesia Open 2019 - Hendry Sebut Ada Harapan Besar di Tunggal Putra

"Persiapan cukup baik, ada waktu sebulan untuk persiapan. Kondisi atlet pun baik," ucap Susy Susanti yang dikutip BolaSport.com dari BadmintonIndonesia.org.

"Kami berharap di Indonesia Open 2019, para atlet bisa tampil maksimal karena memang ini salah satu target kami, selain poinnya tinggi, Indonesia Open juga sudah masuk hitungan ke Olimpiade," kata Susy melanjutkan.

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut menyebutkan bahwa PP PBSI setidaknya menargetkan satu gelar juara pada Indonesia Open 2019.

Baca Juga: Goh Jin Wei Tak Kunjung Pulih, Tunggal Putri Malaysia Alami Krisis

Meski kans juara lebih besar pada nomor ganda putra, Susy tak menampik ada nomor lain yang diharapkan mampu memberikan hasil apik.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Susy menyebut nomor tunggal putra dan ganda campuran dinilai telah menunjukkan progres yang menanjak.