Mantan Kapten Arsenal dan Liverpool Jadi Kandidat Pelatih Newcastle

By Henrikus Ezra Rahardi - Kamis, 27 Juni 2019 | 03:35 WIB
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, diadang eks pemain AC Milan, Angelo Carbone, dalam laga amal di Stadion Anfield, Sabtu (23/3/2019). (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Steven Gerrard dan Patrick Vieira dikabarkan masuk dalam daftar kandidat pelatih baru Newcastle United menggantikan Rafael Benitez.

Pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez, hengkang dari Newcastle United lantaran gagal menemukan kesepakatan soal perpanjangan kontrak.

Hal tersebut diperparah dengan keengganan pemilik klub, Mike Ashley, untuk menyuntikkan dana dalam tim berjuluk The Magpies tersebut, yang hanya berhasil finis di papan tengah Liga Inggris di musim 2018-2019.

Muncul klaim bahwa beberapa pelatih telah masuk dalam kandidat pelatih Newcastle United untuk musim depan, di antaranya adalah mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira dan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard.

 Baca Juga: Soal Datangkan Neymar, Barcelona Baru Mulai Buka Kontak dengan PSG

Vieira berhasil membawa klub Prancis, Nice finis di peringkat tujuh klasemen Liga Prancis musim 2018-2019.

Sebelumnya, mantan pemain timnas Prancis sempat diisukan bakal menerima tawaran menukangi Newcastle, empat tahun lalu.

Tetapi, ia justru memulai karier melatihnya dengan menangani klub Liga Amerika Serikat, New York City.

Sementara itu, Steven Gerrard kini tengah menikmati musim perdananya yang cukup impresif bersama Glasgow Rangers dengan menduduki posisi kedua klasemen.