Andrea Dovizioso Sebut Assen Tak Menguntungkan Motor Ducati

By Agung Kurniawan - Kamis, 27 Juni 2019 | 13:20 WIB
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) mendapat kesialan saat tampil pada sesi balapan MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui bahwa Assen bukanlah sirkuit yang bagus untuk timnya.

Andrea Dovizioso bertekad untuk kembali meraih hasil maksimal pada balapan kedelapan MotoGP yang akan bergulir akhir pekan ini di Sirkuit Assen, Belanda.

Rider berjulukan DesmoDovi itu tengah berupaya  menebus kegagalannya saat mengaspal pada seri balap MotoGP Catalunya 2019 dengan menargetkan finis di podium.

Namun untuk mewujudkan itu semua tidaklah mudah bagi Andrea Dovizioso yang terlihat semakin lapar untuk meraih kemenangan pada sisa balapan MotoGP musim ini.

Pembalap berpaspor Italia itu menyebut jika Sirkuit Assen bukanlah tempat yang bagus bagi motor pabrikan Ducati.

"Assen bukanlah salah satu trek yang paling menguntungkan untuk kondisi motor kami dan lebih lagi cuaca di sana memainkan peranan yang penting," kata Andrea Dovizioso dilansir BolaSport.com dari laman tim Ducati.

Hal tersebut dapat terlihat pada musim lalu, di mana Ducati tak mampu menempatkan satu rider pun di podium pada akhir balapan.

Pada musim lalu, Andrea Dovizioso sendiri harus rela melihat Marc Marquez (Repsol Honda), Alex Rins (Suzuki), dan Maverick Vinales (Yamaha) berdiri di podium.

Baca Juga: Eks Gelandang Arsenal Nelangsa di Barcelona Usai Ditipu Thierry Henry