ASEAN Bidik Piala Dunia 2034, Media Asing Nilai 4 Stadion Indonesia Akan Memenuhi Syarat

By Metta Rahma Melati - Kamis, 27 Juni 2019 | 11:43 WIB
Suasana closing ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 2 Septemb (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

BOLASPORT.COM - Muncul gagasan dari negara-negara ASEAN untuk menjadi tuan rumah bersama untuk Piala Dunia 2034.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) meberikan apresiasi terhadap dukungan para pemimpin negara ASEAN untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

"AFF menyambut baik bahwa para pemimpin di negara-negara kawasan ASEAN telah menjanjikan dukungannya untuk mengajukan tawaran menjadi tuan rumah bersama pada proses bidding Piala Dunia FIFA 2034,” kata Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth, dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

"Saya melihat bahwa ASEAN secara kolektif merupakan kawasan ekonomi terbesar ketiga di Asia dan terbesar ketujuh di dunia, memiliki potensi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA yang sukses. Event tersebut akan menghasilkan manfaat perkembangan ekonomi dan olah raga ke arah yang lebih baik di wilayah ini, juga akan memperkuat ikatan bagi 640 juta orang,” ujar Sameth.

Baca Juga: Berikut Info Penukaran Tiket Laga Madura United Vs Persebaya

Hal serupa juga diutarakan oleh Wakil Presiden AFF yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Menurutnya, dukungan ini menunjukkan visi yang kuat dari negara ASEAN.

Sementara itu Ketua ASEAN, Jenderal Prayuth Chan o-cha mengungkapkan bahwa 10 negara anggota ASEAN sepakat untuk meluncurkan upaya bersama untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Ide tersebut diusulkan kepada para pemimpin regional pada KTT ASEAN ke-34 di Thailand beberapa waktu yang lalu.